Cara Daftar GoFood Secara Cepat Dan Gratis

Salah satu tempat terbaik untuk memperluas pangsa pasar bagi usaha kuliner anda adalah membuka bisnis kuliner secara online. Ada banyak tempat untuk mempromosikan dan menjual bisnis kuliner anda di internet.

Salah satunya adalah dengan mendaftarkan bisnis kuliner anda pada aplikasi GoFood. GoFood menjadi aplikasi yang banyak diunduh orang untuk kepentingan usaha pemesanan dan pengantaran makanan secara daring.

Bagaimana Cara Daftar GoFood Secara Cepat Dan Gratis?

1.Untuk cara daftar GoFood, silahkan anda unduh terlebih dahulu aplikasi GoBiz. Jika anda pengguna hp android maka anda dapat mengunduh aplikasi GoBiz secara gratis pada aplikasi google playstore. Bagi anda pengguna ponsel pintar sistem iOS maka anda dapat mendownliad aplikasi GoBis di AppStore.

Jumlah memori yang dibutuhkan pada ponsel pintar minimal sebesar 54 MB untuk mendownload aplikasi GoBiz secara lancar. Aplikasi Gobiz merupakan aplikasi resmi dari Gojek yang khusus untuk pendaftaran usaha pengantaran makanan online di GoFood.

2.Setelah anda mendownload aplikasi GoBiz maka lakukan proses instalasi atau pemasangan aplikasi GoBiz di ponsel. Dalam beberapa detik jika aplikasi GoBiz  sudah terpasang dengan baik di ponsel android maka anda lakukan klik pendaftaran GoFood di aplikasi GoBiz.

3.Lakukan pengisian data usaha kuliner online anda. Mencakup nama toko kuliner online anda dan  menu yang disediakan .

Untuk bisa mendaftarkan usaha kuliner online anda di GoFood maka anda mesti memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh GoFood. Ada dua bentuk usaha kuliner online yang bisa didaftarkan di GoFood yakni skala perusahaan atau personal.

Pendek kata, berikut ini beberapa persyaratan usaha kuliner online yang bisa didaftarkan pada aplikasi GoFood, antara lain :

-Usaha milik lembaga perusahaan yang sudah berbadan hukum. Contohnya yayasan, CV maupun PT.

-Bisnis milik personal. Anda bisa mendaftarkan usaha kuliner online personal anda di GoFood pada aplikasi GoBiz. Misalkan dalam bentuk home industri, kedai, cafe, restoran, rumah makan dan lain-lain.

Adapun persyaratan umum pendaftaran usaha kuliner online anda di GoFood kategori usaha kuliner personal, antara lain:

-Usaha tersebut masih aktif dalam bentuk penjualan minuman atau makanan

-Mengisikan data lengkap mengenai nama restoran dan  nama pemilik usaha serta melampirkan alamat email dan nomor hp pemilik restoran

4.Mengisikan alamat kedai atau restoran beserta nomor telepon kedai.

5.Melampirkan KTP asli pemilik kedai

6.Mengisikan nomor rekening bank pemilik kedai untuk proses mencairkan dana

7.Menyertakan NPWP pemilik kedai

8.Melampirkan dokumen pendukung lainnya seperti rekening koran atau buku tabungan.

9.Jika data yang dimasukkan sudah lengkap maka anda langsung mengirimkan kepada pihak GoFood untuk proses verifikasi dan peninjauan. Jika usaha restoran anda disetujui maka anda dapat memulai jualan menu-menu kuliner di toko restoran anda.

Pilihan jenis usaha kuliner online harus dipilih setelah menekan tombol pendaftaran usaha di aplikasi GoBiz atau GoFood. Jika anda mendaftarkan usaha  kuliner pribadi maka anda bisa memilih usaha kuliner personal milik pribadi. Sedangkan jika usaha kuliner anda dalam bentuk perusahaan maka anda bisa memilih daftar sebagai Mitra Usaha GoFood Perusahaan.

Anda diharuskan mendaftarkan sendiri usaha kuliner online anda di GoFood. Walaupun sekarang sudah ada yang menawarkan jasa pendaftaran GoFood maka hal itu rawan penipuan atau penyalahgunaan dokumen anda. Karena cara daftar GoFood sangat gampang dan gratis yang dapat dilakukan setiap orang secara gratis.

Demikianlah cara daftar GoFood Secara cepat dan gratis lewat menggunakan aplikasi Gobiz. Anda bisa melakukan pendaftarannya di GoFood sekarang juga untuk memperluas pangsa pasar dari bisnis kuliner online anda. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.